YBM BRI Tingkatkan Kualitas Pendidik Pondok Pesantren dengan PKPP

YBM BRI Tingkatkan Kualitas Pendidik Pondok Pesantren dengan PKPP

  • Post published:30 Oktober 2018

Yogyakarta, 26 September 2018. YBM BRI Kanwil Yogyakarta menyelenggarakan Program Peningkatan Kapasitas Pendidik Pondok Pesantren

Dalam kesempatan tersebut YBM BRI bekerjasama dengan IDS Rumah Pendidikan Indonesia dengan narasumber utama Ir. Hasia Dina Sulvianti, M.Si (praktisi Pendidikan Nasional) dan Dr. drh. H.R.P. Agus Lelana, Sp Mp, M.Si.

Program PKPP diawali dengan pelaksanaan pelatihan selama 3 hari (26 -28 September 2018 di Ayaartha Hotel, Yogyakarta) setelah pelatihan pesantren akan menerima pendampingan intensif selama 6 bulan dari tim IDS Rumah Pendidikan Indonesia.

Pelatihan diselenggarakan di AYAARTTA Hotel Malioboro (Jl. KH. A. Dahlan), program diikuti oleh 52 peserta dari 13 Ponpes Binaan YBM BRI.

Pembukaan pelatihan tersebut turut dihadiri oleh Badan Pembina YBM BRI Kanwil Yogyakarta Bapak Hendro Padmono (Pinwil BRI Kanwil Yogyakarta), Ketua YBM BRI Kanwil Yogyakarta Bapak R. Priyantono, Badan Pengurus YBM BRI Kanwil Yogyakarta Bapak Dodi Setiawan, Manager Sosial YBM BRI Bapak Robiana Weda Asmara.

Dalam sambutannya, Bapak Hendro Padmono menghimbau agar peserta pelatihan dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, baik selama pelatihan ataupun dalam proses pendampingan selama 6 bulan kedepan.

“Peserta yang hadir adalah peserta yang terbaik, narasumber dari lembaga yang terbaik, metode dan pelatihanya juga yang terbaik dengan harapan setelah pelatihan PKPP semoga Pondok Pesantren dapat menjadi lebih baik dalam menjalankan proses pendidikan di Pondok Pesantren setelah program dan Semoga kegiatan dapat Getok Tular (red. tertular) kepada pesantren yg lain”