YBM BRI Tanggap Bencana Gempa Lombok Timur

YBM BRI Tanggap Bencana Gempa Lombok Timur

  • Post published:4 April 2019

Lombok Timur. (20/3) Gempa bumi tektonik kembali mengguncang Lombok Timur. Gempa dengan kekuatan M 5,4 berpusat di darat pada 20 km arah utara Kota Selong Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat pada kedalaman 19 km pada hari Minggu (17/3) pukul 14.07 WIB. Berdasarkan pendataan yang dilakukan BPBD Lombok Timur, dampak gempa telah menyebabkan 2 orang meninggal dunia, 44 orang luka-luka, 32 unit rumah roboh dan 499 unit rumah rusak sedang dan rusak ringan. (BNPB 21:01 WIB, 17/3/2019).

Respon awal yang dilakukan YBM BRI pada Senin (18/3) diantaranya, menerjunkan Amil YBM BRI Kanwil Denpasar ke lokasi terdampak di Desa Pesanggrahan dan Desa Pringgajurang, Kecamatan Montong Gading untuk melakukan assessment, dan koordinasi dengan pihak terkait. Selanjutnya pada Rabu (20/3),  YBM BRI menyalurkan bantuan sebesar Rp. 50.000.000 yang secara simbolis diserahkan oleh Bapak Lalu Taufiqurrahman (Pengurus YBM BRI Kanca Selong) kepada Bapak H. Badrun (Kepala Desa Pesanggrahan) dan Bapak H. Muhammad Zainul (Kepala Desa Pringgajurang).

Bantuan yang diberikan berupa 200 Survival Kit (selimut, handuk, alas kaki, P3K, sarung, mukena, pembalut, alat mandi, lotion anti nyamuk, dan pakaian) dan 20 pcs terpal ukuran 6×8 m.Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Toni selaku Kepala Unit BRI Sikur dan Yayan selaku Kepala Unit BRI Terara.

“Saya selaku Kepala Desa Pringgajurang mengucapkan terima kasih kepada YBM BRI Denpasar yang telah berkenan menyakurkan bantuan bagi warga kami, bantuan ini sangat bermanfaat karena memang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini,” ujar Bapak H. Muhammad Zainul, Kepala Desa Pringgajurang.

Ucapan terima kasih dan rasa syukr juga disampaikan oleh Bapak H. Badrun, Kepala Desa Pesanggrahan, “Sebelumnya YBM BRI telah banyak berkontribusi bagi Desa Pesanggrahan dengan program pemberdayaan ekonomi budidaya Nila, kini YBM BRI kembali hadir dengan menyalurkan bantuan bagi warga kami yang terdampak bencana. Semoga sukses selalu untuk BRI dan YBM BRI, bantuan akan segera kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Mari bergerak bersama YBM BRI untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana gempa di Lombok TImur.

Salurkan bantuan Anda melalui:

Bank BRI 0206-01002801-30-1 a.n YBM BRI QQ Dana Infaq

Konfirmasi ke nomor 082112444549