YBM BRI Sumbang 1,7 Miliar untuk Palu, Donggala, dan Sigi

YBM BRI Sumbang 1,7 Miliar untuk Palu, Donggala, dan Sigi

  • Post published:19 Oktober 2018

Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) per tanggal 15 Oktober 2018 telah menyalurkan bantuan senilai Rp 1,7 miliar untuk korban gempa bumi dan tsunami di Donggala, Palu, serta Sigi.

Sejak dua hari pasca gempa hingga hari ini (18/10) tim tanggap bencana YBM BRI bersama tim medis terus membuka posko layanan kesehatan secara intensif meski status darurat  tanggap bencana telah dicabut oleh pemerintah.

Terhitung per tanggal 15 Oktober 2018 posko layanan kesehatan YBM BRI telah tersebar di 3 Kota, 7 Kecamatan, dan 10 Desa. Sebanyak 26 Relawan dan 7 anggota medis secara bergantian turun menjaga posko.

Selain posko layanan kesehatan, dana bantuan yang mencapai 1,7 miliar rupiah tersebut juga disalurkan dalam bentuk bantuan logistik seperti terpal, susu anak, survival kits, baju anak, pembalut wanita, popok, trash bag, selimut, sarung, alat kebersihan, alas tidur, genset, WC portable, dan makanan siap santap. Alhamdulillah penerima manfaat bantuan ini mencapai 11.939 jiwa.

Terima kasih kepada para donatur, BRI, IWABRI, BRI Syariah, dan PABSINDO yang juga bahu membahu mengembalikan senyum saudara-saudara kita disana.

Semoga bantuan ini dapat menghapus duka korban gempa bumi dan tsunami Palu, Donggala, serta Sigi.