YBM BRI Salurkan Dana Zakat di TPA Al Ma’ruf

YBM BRI Salurkan Dana Zakat di TPA Al Ma’ruf

  • Post published:Mei 14, 2019

Pendidikan agama bagi anak adalah hal yang penting karena akan menjadi bekal kehidupan untuknya kelak. Alquran sebagai kitab suci umat muslim dijadikan panutan dan pedoman bagi kehidupan manusia. Maka penting untuk mengenalkan Alquran kepada anak sejak dini. Untuk memacu semangat anak belajar mengaji bisa dilakukan di Taman Pendidikan Alquran (TPA) terdekat. Luar biasanya guru atau pembimbing mengaji sering kali mengajar dengan ikhlas tanpa pamrih.

Abah Hendra salah satunya, ia mengajar di TPA Al Ma’ruf menggantikan posisi istrinya yang meninggal 4 tahun lalu. Keprihatinan Abah Hendra terhadap anak – anak yang hanya sibuk bermain kemudian kembali menghidupkan TPA Al Ma’ruf yang sempat vakum sejak sepeninggal istrinya. TPA yang beralamat di Jl. Pengairan No. 43 RT/RW 011/06,Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, kini berjumlah 30 anak yang terdiri dari anak yatim dhuafa dan warga sekitar. Beragamnya usia santri yang mengaji, Abah Hendra membagi dalam dua waktu belajar yakni untuk anak usia TK-SD (ba’da ashar) dan SD-SMP (ba’da maghrib).

Mendukung semangat Abah Hendra dan para santri, YBM BRI memberikan 30 paket pendidikan bagi santri serta apresiasi kepada Abah Hendra berupa paket ibadah, total bantuan yang diberikan senilai Rp 6.800.000,-.

Rasulullah SAW bersabda, “Demi Allah yang mengutusku dengan kebenaran di hari kiamat, Allah SWT tidak akan mengadzab orang yang mengasihi anak yatim dan berlaku ramah padanya serta manis tutur katanya.” (HR. Thabrani).

Yuk wujudkan kepedulian kita kepada anak yatim dan mereka yang telah berjuang dijalan Allah. Salurkan donasi terbaikmu ke YBM BRI melalui Bank BRI 0206-01-000968-30-1 a.n DANA ZAKAT YBM BRI. Konfirmasi donasi ke nomor 082112444549