YBM-BRI Modali 23 Pedagang Takjil

  • Post published:7 Juni 2016

BANDA ACEH – Yayasan Baitul Mal-Bank Indonesia (YBM-BRI) memodali 23 pedagang kecil untuk menjual makanan dan minuman berbuka puasa (takjil) dalam bazar Ramadhan selama 20 hari puasa di depan Masjid Ateuk Pahlawan. Banda Aceh.

Ketua YBM-BRI Kantor Wilayah Banda Aceh, Hendra Saputra, kepada Serambi, Senin (6/6), mengatakan ke-23 pedagang takjil ini merupakan mustahiq (orang yang berhak menerima zakat). Kali ini YBM-BRI memberikan kepada mereka masing-masing Rp 1 juta untuk modal berjualan di bazar Ramadhan selama 20 hari.

“Kami mengakomodir semua kesiapan bazar tersebut, termasuk memodali ke-23 pedagang kecil itu, yang sebenarnya mereka adalah mustahiq zakat. Para pedagang kecil ini secara keseluruhan masyarakat Kota Banda Aceh dan sekitarnya,” kata Hendra.

Adapun sumber zakat yang dibagikan kepada pedagang kecil itu, kata Hendra
dari zakat karyawan BRI yang dihimpun oleh YBM-BRI. “Kali ini kami berikan zakat tersebut bukan hanya untuk konsumtif, tetapi zakat produktif sehingga para penerima mampu menyejahterakan keluarganya,” ujar Hendra. (Koran Serambi Indonesia edisi Selasa, 7 Juni 2016)