YBM BRI Kanwil Pekanbaru Gelar Apresiasi Mualaf

YBM BRI Kanwil Pekanbaru Gelar Apresiasi Mualaf

  • Post published:19 Januari 2019

Pekanbaru, 28 Desember 2018.

Terlihat kebahagiaan dan antusias puluhan Mualaf atas Kehadiran YBM BRI Kanwil Pekanbaru ke Mualaf Center Mesjid Agung An-Nur Pekanbaru pada hari Jum’at (28/12).

YBM BRI Kanwil Pekanbaru Sebagai Lembaga Zakat Nasional tentu memliki kewajiban untuk menyantuni 8 asnaf mustahiknya di antaranya, fakir, miskin, Amil (pengelola zakat), fissabilillah, riqob, ibnu sabil, gorimin, dan mualaf. Karena itu salah satu programnya adalah santunan mualaf yang membutuhkan bantuan.

Mualaf adalah orang yang baru masuk Islam, dalam ayat Al-Qur’an disebutkan “Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat.” [QS. Al Baqarah 2 : 256]

Dihadiri Oleh Bapak Zulfikar Tambusai selaku Ketua Pengurus Mualaf center Pekanbaru, Bapak Aslan selaku Petugas Harian Mualaf Center Pekanbaru serta Bapak Ustadz Sutrisno Badroen selaku Pelaksana Harian YBM BRI Kanwil Pekanbaru.

Kegiatan dimulai dengan khidmat yang dibuka dengan membaca Al-Qur’an surat Al-Fatihah oleh Mas David seorang Mualaf yang aktif mengikuti tahsin dan kajian rutin yang diadakan oleh Mesjid Agung An-Nur setiap harinya.

Adapun Bantuan yang diberikan oleh YBM BRI Kanwil Pekanbaru senilai Rp. 27.500.000,-. Penerima bantuan ini sebanyak 50 Mualaf. Bantuan yang diberikan berupa, santunan uang tunai sebesar Rp. 400.000, buku ke-Islaman dan Al-Qur’an dari YBM BRI Kanwil Pekanbaru di Akhir Tahun 2018

“Saya masuk Islam pada tahun 2016 dari seseorang pada saat ikut training pekerjaan mengenai hal keagamaan, kita harus mencari agama yang masuk akal atau masuk logika dan beliau menunjukkan video Ustadz Felix Siauw yang sebelumnya ustadz tersebut beragama Katolik sama seperti saya, setelah mencari tau Islam selama 1 tahun saya pun memutuskan untuk memeluk agama Islam,” tutur mas David seorang Mualaf keturunan Cina beragama Katolik.