YBM BRI Kanwil Padang Peduli Muallaf Mentawai

YBM BRI Kanwil Padang Peduli Muallaf Mentawai

  • Post published:Desember 28, 2018

Rabu,  19 Desember 2018.

Bertempat di Masjid Babussalam Ulak Karang Kota Padang. YBM BRI Kanwil Padang melaksanakan program Peduli Muallaf dengan Yayasan Peduli Muallaf (YPM) Mentawai dalam rangka HUT BRI ke-123 Tahun.

Bantuan Peduli Muallaf diserahkan kepada 50 anak yang terdiri dari daerah metawai, Nias,  gunung sitoli dan Riau, yang pada umumnya mereka menempuh pendidikkan di Sumatera Barat.

Total bantuan yang diberikan sebesar Rp. 27.500.000,- yang terdiri dari Al-Qur’an YBM, 1 paket buku keislaman Abdul somad dan uang santunan sebesar Rp.  400.000,- per orang yang ditransfer ke rekening masing-masing peserta.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bendahara YBM BRI Kanwil Padang Bapak Eko Jadi Roso kepada Ustadz Sidiq Selaku Ketua Yayasan Peduli Mentawai, PH Kanwil Padang Wati Sri Nova dan juga dihadiri oleh ustadz Ramli dan ustadz Iman Sulaiman sebagai pembina Da’i yang ada di Mentawai.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Bapak Azam, selaku pengurus Masjid Babussalam, beliau menyampaikan bahwa para muallaf ini merekalah yang akan menjadi muslim kaffah, jangan sampai menjadi muslim tetapi cuma muslim KTP. Mudah-mudahan muallaf bisa menerapkan dan mengamalkan nilai-nilai Islam di kehidupan sehari-hari.

Dan rangkaian acara diisi tausiyah oleh Ustadz Sidiq dengan 4 poin utama :

1.Kuatkan Aqidah, nikmat yang paling baik adalah nikamat iman dan nikmat islam.

2 Kuatkan Ibadah

3 Kuatkan Ukuwah Islamiah (Semua islam pasti akan mati,  tetapi dakwah dalam islam tidak akan pernah mati)

4 Kekuatan Fisik (Muslim yang kuat lebih bagus dari muslim yang lemah, seperti karate, tarung derajat dll)

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Ustadz Ramli terima kasih banyak atas perhatian YBM BRI kepada muallaf mentawai, semoga bantuan ini akan berlanjut setiap tahunnya, karna di mentawai secara keseluruhan ekonominya dibawah rata-rata yaitu di garis kemiskinan.

Dengan adanya kepedulian dari YBM BRI, semoga bantuan yang diberikan kepada para muallaf akan dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda.

Serta seluruh karyawan YBM BRI dan Pekerja BRI diberikan kesehatan dan keberkahan dalam menjalan aktifitas sehari-hari.

Aamiin