YBM BRI Kanwil Bandar Lampung Berbagi Kado Pendidikan

YBM BRI Kanwil Bandar Lampung Berbagi Kado Pendidikan

  • Post published:Januari 16, 2019

Bandar Lampung, 21-22 Desember 2018

Dalam rangka menyemarakkan HUT BRI yang ke-123 tahun, YBM BRI melalui Kader Surau Universitas Lampung (UNILA) angkatan 2 dan 3 serta IP2BK, memberikan paket kado pendidikan untuk anak-anak yang kurang mampu di Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al-Ikhlas Jl. Ratu kelurahan Gedong  dan TPA Darul Ulum kelurahan Kampung Baru Bandar Lampung.

Paket kado pendidikan secara langsung diserahkan oleh Amir Mudaris Pelaksana Harian YBM BRI Bandar Lampung kepada anak-anak penerima paket. Dalam sambutannya Amir Mudaris menyampaikan bahwa paket kado pendidikan adalah program penyaluran dana zakat pekerja BRI dan masyarakat umum seluruh Indonesia. Kado Pendidikan ini diberikan kepada 145 anak dengan total bantuan sebesar Rp. 36.250.000.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam menuntut ilmu pengetahuan dan mempelajari Al-Qur’an agar terciptanya generasi dan pemimpin masa depan yang sholih

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh YBM BRI. Saya merasa senang dan semakin bersemangat untuk belajar agar bisa menjadi anak sholihah dan berprestasi” ujar Aisyah, salah satu penerima manfaat.

Bambang Pambudi sebagai salah satu tim pengajar TPQ dari Kader Surau YBM BRI merasa senang bisa terlibat langsung dalam proses belajar mengajar di TPQ ini, terlebih lagi dengan kontribusi ini dapat mendorong prestasi para santri, salah satunya pada tanggal 19 Desember 2018 santri TPQ Al-Ikhlas mendapatkan juara 1 lomba hafalan Asmaul Husna dalam ajang Festival Anak Sholeh Indonesia III yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Taman Pendidikan Al-Quran Bandar Lampung.