YBM BRI Beri Pelatihan Alquran Metode Maisura

  • Post published:27 Februari 2017

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR LAMPUNG — Yayasan Baitul Mal (YBM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar pelatihan tahsin tartil Alquran dengan metode Maisura di Bandar Lampung, Sabtu (28/3).

“Pelatihan ini diajarkan langsung penemu Metode Maisura, DrĀ  Ahmad Fathoni. Jadi, banyak sekali manfaatnya bagi guru mengaji, guru TPA mandrasa, pondok pesantren dan qori atau imam masjid,” kata Manajer Sosial YBM Deden Kuswandi, Sabtu (28/3).

Sebanyak 65 peserta dari berbagai sekolah, pondok pesantren, masjid, dan qori, mengikuti pelatihan yang dilaksanakan dua hari.

Ia mengatakan, pelatihan tahsin tartil metode Maisura di Lampung ini sudah yang ke-17 digelar di seluruh Kanwil BRI di Indonesia.

Pelatihan ini sudah berjalan sejak tahun 2013, dan telah berhasil melulusan ribuan peserta dari berbagai kalangan pencinta Alquran.

Ahmad Fathoni, adalah ustadz yang menemukan dan menulis buku Petunjuk Praktis Tahsin Tartil Alquran Metode Maisura. Ia mempelajari Alquran dengan sanad ke-31 dari Rasulullah SAW.

Ustadz berusia 65 tahun ini, mendatangi langsung peserta pelatihan untuk memberikan ilmunya kepada para pengajar, imam, qori, dan guru-guru TPA.

YBM BRI ini mengelola dana zakat dari pegawai BRI di seluruh Indonesia. Penghimpunan dana ini dikelola untuk empat kegiatan. Pertama, program beasiswa. Kedua, apresiasi pendidik. Ketiga, penyediaan sarana dan prasarana. Keempat, program pemberdayaan ekonomi.