YBM-BRI Bantu Kaum Dhuafa Cegah Hepatitis A

  • Post published:23 Desember 2015

 

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR — Yayasan Baitul Maal BRI ikut mencegah Kejadian Luar Biasa (KLB) Hepatitis A dengan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Sebanyak 100 anak-anak dhuafa di Masjid Miftahul Jannah, Bogor menjadi peserta sosialisasi, akhir pekan lalu.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus mengajak anak-anak untuk hidup bersih dan sehat dengan pendekatan ruhiyah di masjid,” tutur Ketua DKM Masjid Miftahul Jannah Ustaz Tatang Siswana dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (22/12).

Plt. Manajer Sosial YBM BRI, Deden Kuswanda menyampaikan bahwa kepekaan dan antusiasme terhadap kebersihan dan kesehatan harus dimulai sejak dini.

“Utamanya bagi dhuafa patut diprioritaskan,”katanya.

Selain itu, disosialisasikan pula Pedoman Gizi Seimbang (PSG) dengan metode yang unik dan kreatif sehingga pesan dapat sampai kepada peserta. Para peserta juga dilatih untuk mencuci tangan dengan baik dan benar oleh panitia dan sekaligus praktik cuci tangan.

Kegiatan diakhiri dengan kultum tentang hidup bersih dan sehat oleh Ustaz Amiril Mukminin serta pemberian paket makanan sehat. Peserta yang telah mengikuti kegiatan ini terdiri atas anak yatim piatu, yatim, dan dari keluarga tidak mampu.

Sumber : Republika Online