YBM BRI Bantu Irfan di Hari Thalasemia Sedunia

YBM BRI Bantu Irfan di Hari Thalasemia Sedunia

  • Post published:10 Mei 2019

8 Mei selalu diperingati sebagai Hari Thalasemia Sedunia. Sobat udah tau belum apa itu Thalasemia?

Thalasemia adalah penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika dan menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi secara normal. Penderita thalasemia memiliki kadar hemoglobin yang rendah, oleh karena itu tingkat oksigen dalam tubuh penderita thalasemia juga lebih rendah. Thalasemia ini jenis penyakit kelainan darah yang tak bisa disembuhkan.

Hal ini terjadi pada M Irfan Mulya Penderita Thalesimia dan Infeksi Tulang. Penyakit yang sudah diderita Irfan sejak usia 9 bulan, sampai kini usianya menginjak 12 tahun. Irfan rutin menjalankan transfusi darah 2 minggu sekali agar kondisinya bisa membaik. Namun tidak sampai disitu, Irfan pun masih harus menjalani ujian dari yang Maha Kuasa.

Sehabis bulan puasa tahun lalu, tiba-tiba kakinya bengkak yang menyebabkannya tidak bisa berjalan. Namun biaya yang harus dikeluarkan tentunya tidaklah sedikit. Apalagi keluarga Irfan sudah habis-habisan mengeluarkan biaya untuk pengobatan Irfan selama ini. Irfan yang tinggal di Gampong Meuliek, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Aceh ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk pengobatannya.

Memperingati Hari Thalasemia Sedunia, YBM BRI turut berkontribusi dalam membantu pengobatan Irfan. Bantuan pengobatan yang diberikan senilai Rp. 50.000.000.- akan digunakan untuk meringankan beban keluarga yang selama ini untuk berobat setiap 2 minggu sekali ke RS Fauziah Bireuen dan RSUZA Banda Aceh.

Masih banyak Irfan lain di luar sana yang menderita Thalasemia. Mari bantu ringankan beban saudara kita dengan memberikan donasi terbaik melalui YBM BRI. Salurkan donasi ke:

Bank BRI 0206-01-000968-30-1 atas nama DANA ZAKAT YBM BRI
Bank BRI 0206-01002801-30-1 atas nama YBM BRI QQ Dana Infaq
Konfirmasi donasi ke nomor 082112444549