YBM BRI Bangkitkan Petani Semangka Lampung Timur

  • Post published:12 Maret 2019

Lampung Timur. (17/02) Petani Semangka binaan YBM BRI Kanwil Bandar Lampung melalui program peningkatan keterampilan usaha rakyat di Sukadana Lampung Timur sedang berbahagia karena panen semangka melimpah.

Salah satunya adalah Bapak Sabtudi, petani yang beruntung dapat bergabung dalam kelompok program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) dari dana zakat YBM BRI. Bapak Sabtudi merasa bersyukur atas panen semangka kali ini, “Alhamdulillah panen semangka  kali ini saya mendapatkan total 6 ton lebih dari lahan 0,25 hektar.”

Dalam kesempatan yang sama Agung P selaku mentor usaha menyampaikan, “Alhamdulillah para petani semangka sangat bersuka cita dari hasil panen melimpah dan ditambah harga saat ini cukup bagus yaitu Rp.3.300,-/kg, semoga anggota kelompok semakin bersyukur atas hasil yang didapatkannya. InsyaaAllah dalam waktu dekat semua petani semangka akan panen menyusul, semoga mendapatkan hasil yang maksimal dan menjadi semakin berkah untuk semuanya.”

Bapak Sabtudi menuturkan, “Terimakasih YBM BRI atas modal usaha ini, alhamdulillah saya bisa lebih mandiri dalam mengelola budidaya semangka saat ini.”