YBM BRI Bakti Sosial di Masjid Agung Gunung Sitoli

  • Post published:27 Februari 2017

Beritasumut.com –¬†Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) mengadakan bakti sosial di Kompleks Masjid Agung Kota Gunung Sitoli, Sabtu (10/10/2015).

Tidak kurang dari 700 paket makanan tambahan diberikan kepada siswa/i SD di sekitar Gunung Sitoli, 100 peserta khitan dan 98 pasien poli gigi.

Turut hadir dalam acara ini, Pimpinan Cabang BRI Gunung Sitoli Andjar Haryo, perwakilan Polres dan Dandim Nias, Kakan Kemenag Gunung Sitoli, MUI Gunung Sitoli, Kades Mudik, dan Ketua Badan Kenaziran Masjid Agung Gunung Sitoli.

Staf Senior Divisi Sosial YBM BRI Faqih, di Medan, Senin (12/10/2015), menjelaskan kegiatan ini rutin dilakukan YBM BRI di berbagai tempat di Indonesia.

“YBM BRI adalah lembaga yang mengelola dana Zakat pegawai muslim BRI seluruh Indonesia. Salah satu program YBM BRI adalah Berbagi Sehat Rakyat Indonesia,” katanya.

Diungkapkannya, Pulau Nias dipilih karena YBM BRI memiliki komitmen membantu daerah tertinggal, terpencil, dan terluar.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan sangat berterima kasih sekali kepada YBM BRI,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Gunung Sitoli Andjar Haryo, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial BRI yang disalurkan YBM BRI kepada masyarakat di Pulau Nias.

“Kita berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan dan diperluas lagi,” harapnya.

Kakan Kemenag Gunung Sitoli Mustafid juga menyambut baik kegiatan yang dilakukan BRI dan YBM BRI.

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kesalihan sosial yang dilakukan oleh BRI melalui YBM BRI,” pungkasnya.