YBM BRI Bagikan Kacamata untuk Santri dan Jamaah Pengajian

  • Post published:Februari 27, 2017

SERANG – Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI membagikan kacamata untuk santri dan jamaah pengajian yang memiliki masalah penglihatan.

“YBM BRI merupakan lembaga amil zakat bank BRI di mana para muzakinya adalah karyawan muslim,” ujar Pelaksana Bantuan YBM BRI Kanwil Jakarta III Abdul Aziz saat ditemui di Pondok Pesantren Bani Adung, Desa Pancur, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Minggu (17/5/2015).

Dikatakan Aziz, bantuan ini merupakan agenda tahunan YBM yang menyasar para santri dan jamaah pengajian. “Sejauh ini sudah 170 penerima santri dan jamaah pengajian yang sudah didata sejak kemarin di Pondok Pesantren Daru Anwar dan Aziziah di Kramatwatu, hari ini di Ponpes Bani Adung, dan setelah dari pondok ini baksos akan dilakukan juga di yayasan Yakenas, Cipare,” ujar Aziz.

Menurut Aziz, saat ini pihaknya baru melakukan pemeriksaan dan pendataan, sedangkan kacamata akan dibagikan dua atau tiga minggu setelah pemeriksaan.

Sementara itu, Asisten Manager Pemasaran Dana Bank BRI Saron T Indrayani mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat dan upaya mendekatkan diri kepada masyarakat. Dipilihnya kacamata, karena mata dianggap sangat penting untuk menunjang kegiatan santri dan jamaah pengajian dalam melakukan aktivitas ibadah dan belajar.

Ditemui di tempat yang sama, pimpinan Ponpes Bani Adung H Kozwini mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. “Ini baru pertama kali dan saya berterima kasih karena dengan ini santri bisa belajar dengan lebih mudah,” ujarnya.