YBM BRI Atensi Pengusaha dan Petani

  • Post published:Februari 27, 2017

JENEPONTO, UPEKS.co.id — Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) Jeneponto menunjukkan kepeduliannya dalam bentuk penyaluran bantuan bagi warga tak mampu di Warkop Sija Jl Pelita, Bontosunggu, baru-baru ini.

Bantuan tersebut realisasi program usaha unggulan rakyat. Tercatat 20 warga yang tidak mampu dan diketahui punyai niat berusaha mendapat bantuan YBM BRI Pusat.

Kali ini, YBM BRI beri bantuan kepada golongan petani dan pedagang makanan namun kekurangan modal, ungkap Ketua Panitia Pelaksana YBM BRI Jeneponto, Mujahid Amin kepada Upeks.

Mujahid Amin menyebutkan bantuan yang disalurkan Rp50 juta. Untuk petani jenis bantuan, pompa air yang diharapkan juga dapat dipersewakan untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Untuk pedagang makanan diberikan bantuan alat masak memasak dan kompor gas. Selain itu, diberi pelatihan cara pengolahan makanan yang siap saji dan sehat.

Mujahid Amin, menjelaskan kegiatan ini rutin dilakukan YBM BRI diberbagai tempat di Indonesia, termasuk di Jeneponto. YBM BRI lembaga pengelola dana Zakat pegawai muslim BRI seluruh Indonesia. Salah satu programnya, Berbagi Sehat Rakyat Indonesia.

Diungkapkannya, Jeneponto dipilih karena YBM BRI memiliki komitmen membantu daerah tertinggal, termasuk Jeneponto.
Pimpinan Cabang BRI Jeneponto Widiatno Nur Adi, ini bentuk kepedulian sosial BRI yang disalurkan YBM BRI kepada masyarakat. Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan dan diperluas lagi dan ke depan, Jeneponto mendapat lagi bantuan serupa.