Workshop Amil YBM-BRI 2016

  • Post published:23 Februari 2017

Jakarta, 17- 18 Maret 2016 YBM-BRI menyelenggarakan Workshop Amil Selindo di Hotel Kartika Candra Jakarta. Acara tahunan yang melibatkan perwakilan dari Badan Pengurus dan Pelaksana YBM-BRI Selindo ini bertujuan untuk evaluasi kinerja tahun 2015 serta membahas dan mengesahkan Rencana Kerja Anggaran (RKA) YBM-BRI tahun 2016.

Sebagaimana tema YBM-BRI tahun 2016 yaitu Mengakar kedalam, Menebar Manfaat Keluar, workshop kali ini turut mengundang beberapa narasumber, diantaranya Bapak Moh. Arifin Purwakananta (Direktur BAZNAS) dan 4 narasumber dari Singapura untuk menyampaikan Potensi Zakat Indonesia dan Sistem Manajemen Database Mustahik BAZNAS serta mengenalkan program dan sistem pelaporan berbasis dampak (Outcome Based Report).

Dalam Workshop Amil ini juga diresmikan program terbaru YBM-BRI tahun 2016 yaitu Integrasi Program Pemberdayaan Berbasis Keluarga oleh Bapak H. Mustafa Abubakar (Komisaris Utama BRI), Bapak Prof. Dr. HR. Agus Sartono, MBA (Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK), Bapak Prof. Dr. Muhammad Amin Suma, S.H., M.A., M.M, Bapak Prof. Dr. Ir. H. Bunasor Sanim, M.Sc, Bapak Dr. Abdurrauf, Lc., M.A (Badan Pembina Syariah YBM-BRI), Bapak H. Purwanto dan Bapak H. Wasi Kirana (Badan Pengawas YBM-BRI) dan Bapak H. Tri Wintarto dan Bapak H. Edy Utomo  (Badan Pengurus YBM-BRI).

Workshop yang diikuti oleh 52 peserta terdiri dari Pengurus dan Pelaksana Harian YBM-BRI kanwil, berjalan dengan lancar dan menghasilkan rencana kerja untuk direalisasikan di masing-masing YBM-BRI Selindo.