Visitasi Monev Kader Surau

  • Post published:1 Maret 2016
1. Visitasi Kader Surau 4
Arsip : YBM-BRI
1. Visitasi Kader Surau 8
Arsip : YBM-BRI

Semarang, 13 Januari 2016 YBM-BRI kantor pusat melanjutkan visitasi Rumah Layanan Umat Program Beasiswa Kader Surau Universitas Diponegoro (Undip). Kunjungan dilakukan untuk monitoring dan evaluasi program, sekaligus review berbagai kendala dan tantangan dalam merencanakan perbaikan program di tahun 2016.

Pada Program Beasiswa Kader Surau, mahasiswa dibina dalam satu asrama yang diberi nama Rumah Layanan Umat dan diisi berbagai kegiatan penguatan mental spiritual, leadership, intelektualitas dan kepedulian sosial. Sebelumnya, visitasi juga dilakukan di Rumah Layanan Umat Program Beasiswa Kader Surau Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 11 dan 12 Januari 2016.

Selama satu semester berjalannya program, berbagai prestasi telah dicapai antara lain dalam bidang keagamaan, yaitu juara lomba hafal Al- Quran 10 juz Mahasiswa Tingkat Nasional yang diraih oleh Ismail Khozen (Kader Surau UI) dalam acara MTQ Mahasiswa Nasional Kementerian Agama dan Hafizul Haq dalam acara MTQ Kemenristekdikti, sedangkan dalam bidang akademik berupa aktif sebagai asisten dosen, mengikuti kompetisi karya tulis dan kejuaraan olahraga tingkat nasional dan dalam bidang sosial politik berkontribusi dalam organisasi kampus dan menyumbang pemikiran melalui media massa nasional.

1. Visitasi Kader Surau 9
Arsip : YBM-BRI

Selain itu, dalam bidang sosial ekonomi mahasiswa kader surau sudah aktif dalam melayani warga mustahik disekitar dengan mengadakan beberapa program seperti bimbingan belajar, pengajian rutin, taman baca, dan budidaya Jamur. Juga berperan aktif bersama karang taruna dan tokoh masyarakat sekitar melakukan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat.

Prestasi yang diukir oleh mahasiswa kader surau ini akan terus dipacu dan sebagai bukti bahwa dana zakat YBM-BRI yang tersalur dalam program ini bermanfaat dan tepat sasaran.