Ukir Senyum Yatim

Ukir Senyum Yatim

  • Post published:21 Mei 2020

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya” (HR. Bukhari).

Sob, tahukah kalian ? bahwa Rasulullah sangat mengasihi dan menyayangi anak-anak yatim. Dan bagi kita yang juga mengasihi dan menyayanginya, akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, sedekat antara jari telunjuk dengan jari tengah. Maksud dari “menanggung” anak yatim pun beragam macamnya, yakni mengurusi, memperhatikan keperluan hidupnya seperti makan dan minum, serta mendidiknya dengan pendidikan islam yang benar.

Oleh karena itu, dalam momen #RamadhanBRIman kali ini, YBM BRI menyalurkan kado yatim kepada sejumlah anak-anak yatim. Penyaluran ini dilakukan di wilayah Kota Palembang (29/04). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian YBM BRI terhadap para yatim. Adapun kado yatim berisi sejumlah makanan bergizi diantaranya; madu, kurma, susu, buah-buahan, biskuit, dan roti.

Walaupun penyaluran dilaksanakan di tengah wabah corona, tetapi penyaluran kado yatim ini tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan. Harapannya dengan dilakukannya kegiatan ini, dapat memberikan rasa kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak yatim. Semoga anak-anak yatim bisa tetap tersenyum dan menjalani setiap kondisi dengan penuh kesabaran. Aamiiin.

Yuk buat kalian yang ingin #BerbagiKepedulian dan mendukung Program Kado Yatim, bisa melalui

Rekening BRI Bank BRI 0206-01-000968-30-1 (Zakat)
Rekening BRI 0206-01002801-30-1 (Infaq)
Rekening BRIS 1001-727-121 an. YBM BRI QQ Dana Kemanusiaan
Jangan lupa konfirmasi donasimu ke mimin ya di 082112444549