Tunaikan Zakatmu di YBM BRI

  • Post published:21 Mei 2020

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

وَلَمْ يَمْنَعُوا زَكَاةَ أَمْوَالِهِمْ إِلاَّ مُنِعُوا الْقَطْرَ مِنَ السَّمَاءِ وَلَوْلاَ الْبَهَائِمُ لَمْ يُمْطَرُوا .

“Tidaklah suatu kaum enggan mengeluarkan zakat dari harta-harta mereka, melainkan mereka akan dicegah dari mendapatkan hujan dari langit. Sekiranya bukan karena binatang-binatang ternak, niscaya mereka tidak diberi hujan.” (HR. Ibnu Majah no. 4019)

Sob, zakat merupakan suatu kewajiban dan bagian dari rukun Islam. Zakat memiliki syarat dan waktu tertentu. Adapun zakat dikeluarkan setelah mencapai nishab (batas terendah jumlah harta yang dimiliki).

Zakat memiliki ke khususan, seperti zakat fitrah yang dikeluarkan hanya setahun sekali menjelang hari raya Idul Fitri dan zakat maal yang dikeluarkan dari harta seorang muslim dengan ketentuan tertentu.

Selain sebagai pembersih harta, zakat merupakan salah satu hal yang bisa memasukkan kita ke surga loh Sob. Nah, ditengah kondisi pandemi COVID-19 seperti ini, zakat juga bisa membantu saudara – saudara fakir dan miskin yang membutuhkan.

Untuk itu, yuk coba pelajari cara menghitung zakatnya, semoga membantu kalian ya!

So, sudah kah kalian termasuk wajib zakat ?

Yuk segera tunaikan zakatmu melalui YBM BRI dengan transfer ke :

Rekening BRI 0206.01.005680.30.6 (Zakat)

Kode Unik
1. Zakat Fitrah : Berikan kode unik 01 pada nominal zakat, contoh : Rp. 50.001
2. Zakat Maal : Berikan kode unik 02 pada nominal zakat, contoh : Rp. 150.002

Konfirmasi zakat dengan format :
Nama Lengkap (L/P)_Nominal_Atas Nama (Fulan, fulan, fulan)

Kirim ke 082112444549 (Wa only)