Traktir Wifi Persada

Traktir Wifi Persada

  • Post published:September 7, 2020

Pada era new normal pandemi covid 19, sebagian besar anak-anak sekolah masih harus melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring. Dalam prosesnya tidak sedikit siswa yang mengalami kesulitan karena tidak memiliki fasilitas untuk belajar jarak jauh seperti laptop, handphone atau sekadar membeli paket internet. Terlebih bagi siswa yang berasal dari kalangan dhuafa.

Mendengar kondisi tersebut Awardee Bright Scholarship unit UNSRI berinisiatif untuk memfasilitasi siswa sekitar Bright Dormitory unit UNSRI dengan wifi gratis. Selain itu awardee juga menyediakan laptop bagi siswa yang membutuhkan serta melakukan pendampingan belajar.

Dalam proses pelaksanaan Program Belajar Daring ini menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan fasilitas cuci tangan, penggunaan masker serta jaga jarak dalam proses belajar dan mengajar di bright dormitory.

Terlihat adik – adik yang tinggal di sekitar Komplek Persada, Kab. Ogan Ilir sangat antusias mengikuti program ini. Mayoritas dari mereka merupakan siswa SD dan SMP.

“Seneng nian aku kak pacak maen ke rumah kakak, dah tuh jugo dikasih tau caro – caro gaweke tugas samo caro belajar online, soalnya aku pening nian kak caro nyo cak mano. Jadi sekarang aku lah biso, mano lemak nian ado wifi gratis. Semoga kakak – kakak sehat galo, biar pacak ngajari teros. Mokaseh kak yooo”, tutur Muharrom Prayoga, salah satu anak yang mengikuti program belajar ini.

Semoga hadirnya program ini menjadi salah satu langkah kecil yang dilakukan untuk mendukung dan memudahkan proses belajar siswa yang terdampak covid 19.

Kami juga mengajak kamu untuk turut berkontribusi mentraktir siswa dengan wifi gratis agar mereka tetap nyaman belajar di tengah pandemi ini. Salurkan donasi kalian melalui :

Rekening BRI 0206-01002801-30-1 a.n YBM BRI QQ Dana Infaq
Dan konfirmasi ke 082112444549