Terapi Bio Elektrik

Terapi Bio Elektrik

  • Post published:Februari 21, 2021

Lampung (14/2). YBM BRI mengadakan pembekalan terapi bio elektrik yang diikuti oleh anggota beserta suami Integrasi Program Pemberdayaan Berbasis Keluarga (IP2BK) Sentra Sakinah, Desa Rejomulyo, Kec. Jati Agung, Kab. Lampung Selatan.

Terapi bio elektrik atau terapi listrik adalah metode pengobatan penyakit yang memanfaatkan rangsangan elektrik. Terapi listrik dapat meringankan rasa sakit dan menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti saraf, nyeri sendi, nyeri tulang belakang, stroke, cedera otot, asam urat, rematik, dan lainnya. Terapi tersebut juga dapat melancarkan peredaran darah melalui listrik yang dialirkan ke tubuh pasien.

Diadakannya pembekalan terapi listrik ini merupakan salah satu bentuk pembinaan rutin program IP2BK dengan menghadirkan praktisi yang kompeten di bidangnya. Pada kesempatan ini IP2BK Sentra Sakinah menghadirkan Pujiono, praktisi bio elektrik di wilayah Lampung Timur.

“Terapi ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit dengan menstimulus saraf agar kembali pada tempat dan fungsinya,” jelas Pujiono.

Seluruh anggota sangat antusias mengikuti pembekalan. Terlebih saat praktik beberapa anggota menjadi pasien terapi listrik.

“Badan rasanya lebih ringan dan keluhan sakit di badan pun berkurang” ujar Santoso, suami dari Siti Rohani ketua anggota Sentra Sakinah.

Pada sesi berikutnya beberapa anggota mempraktikkan terapi ke rekan anggotanya. Semoga keahlian baru anggota IP2BK ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan keluarga dan dapat diterapkan untuk masyarakat sekitar.