Tanggap Gempa Sukabumi

Tanggap Gempa Sukabumi

  • Post published:Maret 13, 2020

Sukabumi (11/3). Gempa dengan magnitudo 5,1 mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat, pada Selasa (10/30) pukul 17.18 WIB. Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) menyebutkan bahwa 202 rumah di wilayah Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan. Dampak kerusakan ini tersebar di 3 kecamatan yakni Kalapanunggal, Cidahu dan Kabandungan. Salah satu wilayah yang mengalami kerusakan paling banyak adalah Kecamatan Kalapanunggal dengan total 166 unit.

Merespon hal tersebut Tim Tanggap Bencana YBM BRI, terjun ke lokasi terdampak untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait. “Kondisi penyintas yang mengungsi di Dusun Babakan, Kecamatan Kalapanunggal saat ini cukup memprihatinkan. Mereka tidur di teras – teras sekolah, masjid, dan madrasah dengan beralaskan tikar.” Ujar salah satu Tim Tanggap Bencana YBM BRI, Rendi Ermansyah.

Lebih lanjut Rendi menuturkan bahwa mereka memilih untuk tidur dengan kondisi seperti itu dikarenakan rumah mereka rusak dan beberapa lainnya masih khawatir dengan akqn adanya gempa susulan yang dapat terjadi disetiap saat.

Tim Tanggap Bencana YBM BRI menghadirkan bantuan berupa berupa 61 karton biskuneo dan 40 paket Survival Kits untuk memenuhi kebutuhan harian para penyintas berupa sarung, selimut, dan pakaian. Penyerahan bantuan ini dilakukan secara langsung dan simbolis oleh Kepala Unit BRI Palasari Girang Budi, SPB BRI Cabang Cibadak Enda dan perwakilan pegawai Unit BRI Palasari, kepada Kepala Dusun Babakan Entih dan Ketua RT 08 Lili.

Alhamdulillah para penyintas sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan hadirnya bantuan ini. “Alhamdulillah dapat selimut, sarung, dan kaos. InshaAllah sangat bermanfaat untuk warga yang mengungsi di teras – teras sekolah dan masjid. Hatur Nuhun Pisan” Ungkap salah satu penerima manfaat, Entin.

Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para penyintas ya sob. Semoga para penyintas diberikan kesehatan serta perlindungan oleh Allah. Aamiin