Tanggap Bencana Soppeng

Tanggap Bencana Soppeng

  • Post published:Januari 24, 2020

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Soppeng pada Minggu (12/1), mengakibatkan banjir ditiga kecamatan, salah satunya ialah Kecamatan Marioriawa. Akibat meluapnya sungai Kaca, sejumlah desa atau kelurahan terdampak banjir.

Sebelumnya, terjadi kebakaran hebat di Kecamatan Marioriawa, Sulawesi Selatan pada Jumat (10/1) dini hari. Kebakaran diduga bersumber dari salah seorang rumah warga. Akibatnya, dua orang meninggal dunia, serta 7 rumah warga hangus terbakar.

Merespon hal tersebut, YBM BRI menerjunkan Tim Tanggap Bencana dengan menghadirkan bantuan berupas survival kits, biskuneo, serta air mineral. Adapun bantuan tersebut disalurkan ke posko banjir kecamatan yang diterima langsung oleh Camat Marioriawa, dan posko kebakaran.

“Kepedulian ini sangat direspon masyarakat setempat, dimana BRI Cabang Soppeng hadir bersama masyarakat yang terdampak musibah kebakaran dan banjir.” Ujar pimpinan BRI Cabang Soppeng Ahmad Zaki Setiawan.

Salah satu penyintas sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan hadirnya bantuan ini “Terimakasih kami ucapkan atas segala bantuan yang di berikan YBM BRI semoga semakin bermanfaat bagi kami dan BRI semakin jaya.”