Tanggap Bencana Longsor Kintamani

  • Post published:April 13, 2017

Kintamani, 13 Februari 2017. Alhamdulillah telah dilakukan penyaluran bantuan survival kit sebanyak 130 paket bagi korban bencana alam longsor di Kintamani, Bangli. Simbolis penyaluran bantuan diserahkan oleh Ibu Radiany Cathariba (Pinca BRI Bangli) kepada Bapak Made Suarjana (Ketua Posko Logistik BPBD Bangli) dengan didampingi oleh Bapak Ulwan Hasbiani (Ketua YBM Denpasar), Bapak Adityawharma (Manajer Pemasaran BRI Kanca Bangli) dan Bapak Komang Astawa (SPO BRI Kanca Bangli).

Hingga saat ini jumlah korban meninggal bertambah menjadi 13 orang dan masih disemayamkan di tenda darurat sebelum akan dilaksanakan upacara Ngaben. Suasana tenda darurat dalam kondisi berkabung. Hari ini, para pengungsi di tenda darurat mendapatkan kunjungan langsung dari Ibu Khofiah Indar Parawansa (Mentri Sosial RI), Kak Seto Mulyadi (Psikolog Anak) dengan didampingi sejumlah toko dan pejabat daerah Bangli.

Pada kesempatan ini mewakili pengurus YBM Kanwil Denpasar, saya mengucapkan terima kasih kepada manajemen YBM Kanpus, divisi sosial atas persetujuan penyaluran bantuan dan juga pengurus YBM Kanwil Malang bersama Mas Najib atas bantuannya dalam pengiriman survival kit hingga sampai ke lokasi.

Semoga bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban dan memberikan manfaat bagi para korban di pengungsian.