Tanggap Bencana Lombok

Tanggap Bencana Lombok

  • Post published:Oktober 3, 2018

Denpasar, 22 hingga 23 September 2018, Badan Pembina Syariah YBM BRI melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Lombok dalam rangka menyalurkan dana zakat bantuan paket sembako (beras, minyak, telur, dll) dan paket pendidikan bagi pondok pesantren yang terdampak gempa di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan Kabupaten Lombok Timur. Pondok pesantren yang menerima bantuan antara lain Ponpes Al-Mubasyirun Kec. Pemenang KLU , Ponpes Isti’daduddarain Kec. Medana KLU, Ponpes Al-Istiqolamah Kec. Tanjung KLU, Ponpes Al-Madani Kec. Wanasaba Lombok Timur, dan Rumah Quran YBM BRI yang bekerja sama dengan Yayasan Askar Kauny di Kec. Kayangan dan Bayan KLU. Total penyaluran dana zakat sebesar Rp. 175.000.000.

 

Penyaluran bantuan diserahkan oleh Bapak Prof. Dr. KH. Muhammad Amin Suma, SH, MA, MM (Ketua I Badan Pembina Syariah) kepada  pimpinan ponpes dengan didampingi oleh Bapak Dr. H. Abdurauf, Lc, MA (anggota Badan Pembina Syariah ), Bapak Robiana Weda Asmara (Plt. Manager Sosial).

 

Dalam sambutannya  mewakili YBM BRI, Prof. Amin Suma menyampaikan ucapan berduka dan bela sungkawa atas bencana gempa yang terjadi di Lombok. Bahwa rumah mewah bertingkat tidak lebih baik daripada tenda terpal kecil. Gempa semakin menyadarkan betapa tidak berdayanya kita di hadapan Allah. Tidak lupa beliau menitipkan doa bagi para muzakki YBM BRI agar selalu diberikan keberkahan rezeki, nikmat kesehatan dan dilancarkan segala urusannya.

Pengasuh Ponpes Al-Mubasyirun H. Musleh S.Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada YBM BRI yang telah memberikan bantuan pembangunan MCK dan perbaikan profil tank air bagi ponpes pada Agustus lalu, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi ponpes dan masyarakat sekitar. Semoga dapat menjadi amal jariyah bagi para muzakki YBM BRI.