Tanggap Bencana Kebakaran

  • Post published:8 Maret 2015

Tanggap Bencana Kebakaran

Jakarta, 6 Maret 2015 YBM-BRI menyerahkan bantuan berupa 200 buah survival kit kepada survivor kebakaran di Jl. Sabeni, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Selain itu, YBM-BRI membuka posko pengungsian warga di Kantor RW 12. Survivor kit yang diberikan berisi handuk, mukena, sarung, selimut, sandal jepit, pakaian dalam, dan kotak P3K ini diberikan secara simbolis oleh Deden Kuswanda (Plt. Manager Sosial) kepada Agus (Ketua RW 12 dan koordinator Posko Utama).

Kebakaran terjadi pada tanggal 5 Maret 2015 , sebanyak 533 KK dari 2 RW (RW 12 dan RW 14) terdampak bencana. Selain itu, kebakaran ini juga menelan korban jiwa. Dimana seorang warga ditemukan tewas di dalam rumah.

Ratusan rumah warga Kebon Pala di Jalan Kampung Gusti, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara hangus dilalap si jago merah Rabu, 11 Maret. Kebakaran ini diduga terjadi akibat hubungan pendek arus listrik dari salah satu rumah yang ditinggal pemiliknya.

Pada Jum’at, 13 Maret 2015, YBM-BRI turun untuk memberikan bantuan kepada survivor kebakaran di Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Kebakaran yang menimpa dua RT ini menyebabkan 1560 jiwa kehilangan tempat tinggal. YBM-BRI, melalui tim dari Divisi Sosial, menyerahkan bantuan 150 paket survival kit yang diterima langsung oleh Ketua RW 14, H.M. Aliudin, di posko utama.