Tanggap Bencana Kebakaran

Tanggap Bencana Kebakaran

  • Post published:November 6, 2019

Medan. Musibah kebakaran melanda perumahan padat penduduk di di Jalan Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Medan, Sumatera Utara pada Senin (21/10) sore. Puluhan rumah warga hangus dilahap si jago merah. Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting arus listrik di salah satu rumah.

Merespon kejadian tersebut, pada tanggal 1 November 2019, Tim Tanggap Bencana YBM BRI bergerak membantu para penyintas dengan menyalurkan bantuan senilai Rp 11.750.000. Bantuan yang diberikan berupa survival kits yang terdiri dari mukena, sarung, pakaian dalam, pembalut, selimut, P3K, sandal jepit dan peralatan mandi. Bantuan ini diserahkan oleh Wapinwil BRI Medan Guntoro kepada para penerima manfaat di posko utama di Masjid Jamik Sentosa Lama.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan turut berduka atas terjadinya musibah ini. Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian para pekerja BRI terhadap sesama dan berharap semoga warga yang menjadi korban tetap sabar atas ujian yang diberikan.

“Terima kasih atas kepedulian YBM BRI kepada para korban. InshaAllah bantuan akan distribusikan sesuai dengan yang berhak mendapatkan nya,” ujar Irwansyah selaku Koordinator Posko Kelurahan.