Tanggap Bencana Banjir Sumatera Utara

  • Post published:10 Februari 2016
banjir medan
Arsip : YBM-BRI
banjir medan 3
Arsip : YBM-BRI

Binjai – Sejumlah titik di kota Binjai, Sumatera Utara, dilanda musibah banjir bandang akibat jebolnya bendungan di hulu sungai dan meluapnya Sungai Mencirim sejak 7 Februari 2016. Salah satu daerah terkena dampak berlokasi di Kelurahan Setia dan Kelurahan Mencirim Binjai Timur.

Pada 9 Februari 2016, YBM-BRI Kanwil Medan menyerahkan bantuan sembako berupa 750 kg beras, 75 paket air mineral dan 150 paket mie instan kepada 13.000 jiwa korban terdampak banjir. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bapak Arry Sabdo Ananto selaku Pinca BRI Binjai.

Menurut keterangan M. Nur selaku Pengurus Masjid Al-Ittihad sekaligus koordinator posko korban banjir Mencirim menyatakan, BRI adalah yang pertama memberikan bantuan logistik di wilayah terdampak banjir, “Bantuan yang diberikan memang yang dibutuhkan korban saat ini karena banyak korban yang belum sarapan tadi pagi akibat bahan yang dimasak hanyut terbawa banjir, sementara pemerintah daerah belum banyak bertindak,” ungkapnya.

Atas bantuan yang diberikan M.Nur mengucapkan terima kasih kepada YBM-BRI dan bantuan yang diberikan akan dikelola dengan baik oleh dapur umum yang telah dibentuk secara swadaya untuk korban banjir bandang kota Binjai.