Tanggap Bencana Banjir dan Kebakaran

  • Post published:Februari 23, 2017

Awal Juli 2016 bencana banjir dan musibah kebakaran melanda kota Pasuruan Jawa Timur dan Simprug Jakarta Selatan. YBM-BRI tak tinggal diam melihat hal ini, aksi tanggap bencana dilakukan dengan memberikan bantuan survival kits kepada masyarakat terdampak banjir dan kebakaran.

Aksi tanggap bencana dimulai YBM-BRI kanwil Malang pada 2 Juli 2016. Berlokasi di Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, bantuan 250 paket survival kits diserahkan secara simbolis oleh Bapak Darmawan Bambang (Pengurus YBM-BRI Kanwil Malang) dan Bapak Agung (Ketua Pengurus YBM-BRI Kanca Pasuruan) kepada Bapak Mulyadi (kepala BPBD Kota Pasuruan). Dalam sambutannya, Bapak Mulyadi mengungkapkan bahwa BRI merupakan satunya satunya Bank yang paling peduli terhadap masyarakat dan yang paling pertama terjun untuk menyerahkan bantuan.

Sementara di Jakarta Selatan, pada 4 Juli 2016 bantuan 250 paket survival kits diberikan secara simbolis oleh Bapak Komala (Kabag Logistik Kanwil Jakarta 1) kepada Lurah Grogol Selatan dan Ketua RW setempat. Adapun total bantuan yang disalurkan untuk tanggap bencana senilai Rp 120.000.000.