Tanggap Banjir Katingan

Tanggap Banjir Katingan

  • Post published:20 September 2021

Kalimantan Tengah (14//9). Tim tanggap bencana YBM BRI bersama BRI Group kembali terjun ke lokasi terdampak banjir di Kalimantan. Kali ini tim menyalurkan bantuan ke sejumlah desa di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

“Bantuan ini merupakan amanah yang diberikan kepada kami untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti penyintas banjir di Katingan,” ucap Pemimpin BRI Cabang Palangka Raya, Bobby Bayu Nurzaman diwakilkan oleh Pemimpin BRI Kantor Cabang Pembantu Katingan, M. Arsyad Farmadi.

M. Arsyad Farmadi menjelaskan, dalam kesempatan tersebut YBM BRI menyalurkan 500 paket bahan pangan, 250 karton Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), 300 makanan siap santap, 200 paket perlengkapan bayi dan 1 perahu karet.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Bupati Katingan, Sakariyas yang selanjutnya akan diserahkan kepada Dinas Sosial untuk didistribusikan kepada penyintas banjir di Desa Kamipang dan Tasik Payawan. Kemudian sebagian bantuan lainnya langsung disalurkan oleh tim kepada warga terdampak banjir di Desa Tumbang Lawang.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena banjir. Semoga bencana ini segera selesai,” harap M. Arsyad Farmadi.

Sementara itu Sakariyas menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada YBM BRI dan BRI Group karena telah menyalurkan bantuan ke Kabupaten Katingan.

“Bantuan ini akan kami serahkan ke Dinas Sosial untuk didistribusikan ke kecamatan¬kecamatan yang selanjutnya dibagikan ke masyarakat terdampak banjir. Sekecil apapun bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak bencana,” jelasnya.

Sobat, saatnya wujudkan kepedulian dengan aksi nyata. Doakan dan bantu mereka melalui :