Tanggap Banjir Kalbar

Tanggap Banjir Kalbar

  • Post published:15 September 2021
  • Post comments:0 Comments

Kalimantan Barat (9/9). Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak Kamis (2/9) menyebabkan debit air di Sungai Kelik meluap. Akibatnya permukiman warga yang berada di Kabupaten Ketapang yakni, Kecamatan Nanga Tayap, Sandai, Sungai Laur, dan Jelai Hulu terendam banjir dengan ketinggian air berkisar 85 cm – 1 Meter.

YBM BRI bersama BRI Group bergerak menerjunkan tim untuk menyalurkan 300 survival kits kepada warga terdampak banjir di wilayah kecamatan Nanga Tayap dan Sungai Laur.

Saat menuju lokasi terdampak, tim mengalami kesulitan dikarenakan harus melewati jalanan yang terjal dan berlumpur akibat hujan dengan lama perjalanan mencapai 5 jam dari pusat kota

Selain di Kabupaten Ketapang, tim juga menyalurkan 150 survival kits di Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi yang juga terendam banjir sejak awal bulan September.

“Terima kasih BRI dan YBM BRI. Alhamdulillah bantuannya bisa dipakai sebagai pengganti barang – barang yang terendam banjir,” ungkap Ibu Titi, salah satu penyintas.

Sampai berita ini diturunkan, debit air di beberapa lokasi terdampak sudah berangsur surut, namun masih banyak warga yang mengungsi.

Sobat, saatnya wujudkan kepedulian dengan aksi nyata. Doakan dan bantu mereka melalui :

Tinggalkan Balasan