Tanggap Banjir Jatinegara

Tanggap Banjir Jatinegara

  • Post published:10 Januari 2020

JATINEGARA – JAKARTA, Setelah sebelumnya menghadirkan bantuan di posko Kebon Pala, Kamis (02/01) YBM BRI kembali menghadirkan bantuan kepada para penyintas bencana banjir di wilayah Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Berdasarkan data yang berhasil didapatkan oleh Tim Tanggap Bencana YBM BRI, terdapat sebanyak 240 KK terdampak diantaranya; Ibu Hamil, Ibu Menyusui, Anak-anak, Lansia, dan Disabilitas. Hingga Tim Tanggap Bencana YBM BRI turun ke lokasi, banjir yang terjadi sejak Selasa malam (31/12) , masih menggenangi Kelurahan Kampung Melayu dan Jatinegara Barat dengan ketinggian 30 sampai 200 meter. Pemerintah setempat berupaya membangun delapan posko di wilayah tersebut.

Adapun nilai bantuan yang dihadirkan YBM BRI sejumlah Rp 30.000.000,- kepada 600 penerima manfaat, dengan paket bantuan berupa 150 survival kits untuk memenuhi kebutuhan harian para penyitas, berupa; sarung, selimut, sandal jepit, handuk, pembalut, obat-obatan, dan pakaian dalam. 150 karton makanan siap santap berupa BiskuNeo. Makanan ringan yang mudah untuk dikonsumsi, BiskuNeo dapat memenuhi kecukupan gizi dan kebutuhan kalori harian, dengan mengonsumsi setidaknya 3 (tiga) bungkus per hari. Selain menghadirkan bantuan survival kits dan BiskuNeo, YBM BRI juga menghadirkan 214 paket makanan siap santap berupa nasi box.

Hingga saat ini YBM BRI terus berupaya untuk menjangkau daerah yang belum tersentuh. Berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, YBM BRI bersama Bank BRI masih terus menyalurkan bantuan ke daerah banjir DKI Jakarta.