Tanggap Banjir Garut

  • Post published:24 Februari 2017

Garut, 22 September 2016 YBM-BRI bekerja sama dengan BRI Kanca Garut sebagai koordinator Gerakan BUMN Negeri menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Bantuan berupa 200 paket survival kit, air bersih, dan makanan siap santap senilai total Rp 49.400.000,- diserahkan oleh Bapak Jamal (Perwakilan BRI Kanca Garut) dan Bapak Izzan Faruqi serta Bapak Sunarto (Perwakilan YBM-BRI Kantor Pusat).

Bencana banjir bandang yang terjadi pada Rabu (21/09/2016) dini hari tersebut melanda 7 kecamatan di Kabupaten Garut. Dikabarkan 27 orang meninggal, 22 orang hilang, 59 orang luka-luka, dan sebanyak 725 jiwa diungsikan.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan unsur Muspika setempat, Kepala Desa Cijambe, Kepala Kelurahan Lengkong Jaya, Kepala Kecamatan Karang Pawitan, Babinsa, serta perwakilan Kodim setempat. Dalam kesempatan tersebut, para warga mengucapkan terima kasih yang mendalam atas kepedulian dari YBM-BRI yang menyentuh wilayah yang belum menerima bantuan dari pihak manapun.