Tanggap Banjir Ciganjur

Tanggap Banjir Ciganjur

  • Post published:13 Oktober 2020

Belum selesai pandemi covid 19, bencana kembali melanda wilayah Jakarta. Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Selatan pada Sabtu (10/10) mengakibatkan banjir dan longsor di Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Banjir yang merendam ratusan rumah ini terjadi akibat adanya longsor yang menghambat aliran Kali Anak Setu sehingga arus deras kali membanjiri pemukiman warga. Tak hanya itu, tercatat ada dua korban luka-luka dan satu orang meninggal dunia pada saat peristiwa banjir dan longsor terjadi.

Mendengar kabar tersebut, Tim Tanggap Bencana YBM BRI Jakarta 2 bersama ketua YBM BRI Kanwil Jakarta 2, Bapak Misbahul Munir terjun ke lokasi bencana untuk memenuhi beberapa kebutuhan penyintas. Tim tanggap bencana menyalurkan 200 paket survival kits yang terdiri dari selimut, sarung, kaus, sandal, dan tisu basah pada (11/11).

Selain itu, tim juga mendatangi posko pengungsian dan menyapa salah satu penyintas yaitu Bu Epi. Beliau bersyukur di tengah musibah pandemi dan banjir yang terjadi, masih ada yang peduli terhadapnya dan warga Ciganjur. Tak lupa beliau juga mendoakan agar tim tanggap bencana, dan Muzakki YBM BRI diberikan keberkahan dan kesuksesan.

Yuk bantu doakan semoga banjir segera surut dan warga serta tim tanggap bencana diberikan kesehatan.