Tanggap Banjir Bondowoso

Tanggap Banjir Bondowoso

  • Post published:Maret 20, 2020

Bondowoso (15/03). Banjir bandang menerjang wilayah Desa Sempol dan Desa Kalisat, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso pada Sabtu (14/3). Banjir ini terjadi akibat curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sejak pukul 12:00 WIB. Pada pukul 14:30 WIB, banjir datang dari pegunungan menuju pemukiman warga.

Akibatnya, rumah pemukiman warga terdampak banjir dan 1 SD rusak parah. Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso, mencatat sekitar 300 rumah warga terdampak banjir. Pendataan lebih lanjut masih dilakukan oleh Badan BPBD Bondowoso.

“Banyak rumah warga yang roboh dan terendam banjir dengan material pasir dan batu.” Ujar Tim Tanggap Bencana YBM BRI, Ainun Najib yang berada di lokasi kejadian.

Merespon hal tersebut, Tim Tanggap Bencana YBM BRI bersama Relawan Siaga Bencana (RSB) terjun langsung ke lokasi untuk bekerja sama membersihkan sisa – sisa material yang terbawa aliran banjir. Selain itu, Tim Tanggap Bencana YBM BRI bersama RSB menyalurkan bantuan kepada para penyintas banjir berupa 68 karton Biskuneo 100 paket Survival Kits yang terdiri dari obat – obatan, selimut, peralatan mandi, dan pembalut wanita.

Harapannya, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penyintas banjir dan Allah memberikan perlindungan, ketabahan serta kekuatan atas musibah yang diberikan.