Tanggap Banjir Bandung

Tanggap Banjir Bandung

  • Post published:23 Januari 2020

Bandung (4/1). Hujan deras yang turun di wilayah Kabupaten Bandung Barat pada (31/12) menyebabkan banjir bandang yang menerjang beberapa desa salah satunya adalah Desa Cipendeuy, Kabupaten Bandung Barat. Selain hujan deras, banjir bandang ini terjadi akibat jebolnya tanggul Kali Cihaur. Akibatnya, sebanyak 77 KK dengan total 300 jiwa terdampak. Tak hanya rumah-rumah warga yang terdampak, banjir tersebut juga melumpuhkan akses jalan, dan merendam beberapa sekolah dan madrasah.

Merespon hal tersebut, Tim Tanggap Bencana YBM BRI menyalurkan bantuan berupa paket pendidikan untuk para penyintas di Desa Cipendeuy, Kabupaten Bandung Barat. Sejumlah 60 paket pendidikan diserahkan kepada ketua RW setempat. .
Dedi Ketua RT 05, mengungkapkan kebahagaiaannya atas bantuan yang telah diberikan. “Alhamdulillah, terimakasih atas bantuan perlengkapan sekolah dari YBM BRI, karena beberapa hari lagi anak-anak mulai masuk Sekolah”

Yuk sob mari doakan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Semoga Allah memberikan kekuatan dan perlindungan. Aamiinn