Syiar Lau Jernih

Syiar Lau Jernih

  • Post published:Juli 6, 2020

Agus Tianto (25) atau akrab dipanggil Ustad Agus, salah satu dai binaan YBM BRI masih setia mendampingi para mualaf di Dusun Lau Jernih, Kab. Langkat, Medan.

Dusun Lau Jernih yang mayoritas penduduknya mualaf merupakan daerah yang menarik perhatian Ustad Agus. Jarak tempuh yang cukup jauh dari kota ke dusun tersebut, tak menyurutkan semangatnya.

Berbekal semangat, ilmu agama yang ia punya, dan kurikulum Dai Pedalaman YBM, Ustad Agus memantapkan diri membersamai para mualaf mengenal islam lebih dalam.

Namun setelah terjun ke masyarakat, Beliau malah menghadapi masalah yg tidak diperkirakan sebelumnya yaitu aspek komunikasi. Mayoritas masyarakat di Dusun Lau Jernih berasal dari Suku Karo. Disinikah terjadi proses saling belajar yang cukup menarik, masyarakat belajar islam sementara ustad Agus belajar bahasa karo.

Perlahan, masyarakat menerima kedatangan Ustad Agus dengan baik. Ustad Agus mulai menghidupkan Masjid Baiturrahman. Awalnya yang terdengar hanya suara adzan Ustad Agus, namun kini bergantian dengan suara anak-anak mengaji atau majelis taklim. Sesuatu yang dulu amat jarang terdengar.

Ustad Agus memulai semuanya dari dasar, mengajarkan masyarakat tentang tata cara wudhu dan sholat yang tepat, serta membaca Alquran. Perlahan – lahan, semangat masyarakat untuk meramaikan masjid kembali bangkit.

Ustad Agus berterima kasih kepada para donatur yang telah berzakat dan infaq melalui YBM BRI. Beliau mendoakan para donatur agar mendapatkan pahala atas semua ibadah para mualaf yang kini sedang menggeliat, tanpa mengurangi pahala ibadah mereka. Kami bangga dapat menghubungkan kebaikan infaq donatur, kegigihan dakwah Ustad Agus dan semangat belajar para mualaf Lau Jernih. Semangat kebaikan adalah Semangat berIndonesia.