Surkit untuk Penyintas

Surkit untuk Penyintas

  • Post published:26 Januari 2021

Kalsel (23/1). Hingga hari ini Tim Tanggap Darurat YBM BRI bersama BRI Group telah menyalurkan survival kits (surkit) dari dana zakat dan infaq yang telah dititipkan donatur kepada penyintas banjir Kalsel di kecamatan Martapura, Berabai, dan Pelaihari.

Survival kit merupakan seperangkat peralatan dan perlengkapan untuk bertahan hidup ketika dalam kondisi bencana. Walau tidak semua barang bisa terus menerus digunakan, namun setidaknya survival kit ini dapat menolong hidup penyintas untuk beberapa waktu pasca bencana.

Isi survival kit dari YBM BRI dan BRI Group ini bermacam-macam. Mulai dari barang kebutuhan dasar seperti selimut dan obat-obatan. Serta barang lainnya seperti sarung, pakaian dalam, kaus, sandal, pembalut wanita, dan tisu basah.

Selain surkit untuk melengkapi kebutuhan pangan penyintas, YBM BRI bersama BRI Group juga menyalurkan biskuNeo dan sembako untuk masyarakat dan pekerja dasar BRI yang terdampak banjir.

Tidak hanya di bencana di Kalsel, surkit ini juga disalurkan ke wilayah bencana lainnya seperti gempa di Sulbar, banjir di Manado, banjir di Cisarua, longsor di Sumedang dan sebagainya. Harapannya dengan survival kits yang disalurkan ini dapat memenuhi kebutuhan dasar para penyintas.

Sobat Indonesia mari #BersatuKitaTeguh membersamai saudara kita di Kalsel dengan donasi terbaik kalian melalui :

Rekening BRI 0206-01-008726-50-9 an YBM BRI
konfirmasi ke wa.me/6282112444549