Support Siswa Sukajaya

Support Siswa Sukajaya

  • Post published:Januari 26, 2021

Bogor (12/1). Bertempat di SDN 04 Pasir Madang, YBM BRI bersama BRILian Charity menyalurkan bantuan perangkat IT dan peralatan sekolah senilai Rp. 167.450.000,-. kepada 658 siswa terdampak bencana banjir bandang dan longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Perangkat IT yang disalurkan berupa 8 unit All in one PC, 4 printer, 200 paket OTG & Flashdisk 16GB, 1 unit pengeras suara portable, 1 paket Infokus dan layar serta peralatan sekolah berupa 658 paket tas sekolah dan alat tulis.

Kepala Unit BRI Cigudeg, Edinho mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk support kepada adik – adik terdampak bencana agar bisa melangsungkan proses pembelajaran baik secara daring maupun luring.

“Bantuan ini untuk mendukung tumbuh kembang adik-adik dalam proses belajar. Semoga bantuan yang diberikan untuk adik-adik bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, bisa dipergunakan dalam jangka panjang, dan semoga kedepannya BRI dapat menjadi perpanjangan tangan bagi pemerintah membantu masyarakat dhuafa yang membutuhkan,” ujar Edinho.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada tiga sekolah yang terdampak cukup parah dan terisolasi pada saat bencana. Sekolah – sekolah ini juga sebagai lokasi dropping bantuan logistik dan menjadi lokasi pengungsian tahun 2020 lalu. Ketiga sekolah tersebut adalah SDN 04 Pasir Madang, SMPN 01 dan SMAN 01 Cileuksa dan SDN 02 Cileuksa.

“Terima kasih kepada YBM BRI dan BRI. Mudah-mudahan bermanfaat dan menambah semangat anak-anak murid kami untuk bersekolah. Semoga Bank BRI semakin maju,” ungkap Edy Mulyadi, kepala sekolah SDN 04 Pasir Madang.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Unit BRI Cigudeg, Kepala Dinas Pendidikan Kecamatan Sukajaya, Sekretaris Desa Pasir Madang, kepala sekolah SDN Pasir Madang 04 dan SDN Cileuksa 02, Koordinator SMPN Cileuksa 01 dan SMAN Cileuksa 01 serta perwakilan siswa.