Support Pangan IP2BK

Support Pangan IP2BK

  • Post published:26 Februari 2021

Pendamping program Integrasi Program Pemberdayaan Berbasis Keluarga (IP2BK), Alwan Rikun melakukan kunjungan ke sentra binaanya yaitu Sentra Batu Nona yang berlokasi di Desa Kema Tiga Kec. Kema Kab. Minahasa Utara.

Setelah sebelumnya ibu-ibu anggota sentra mendapat bibit dari YBM BRI untuk ditanam di pekarangan rumah, kini bibit tersebut mulai menampakkan hasil. Saat ini kebun kecil anggota Sentra Batu Nona mulai dipenuhi berbagai jenis tanaman sayur.

Seluruh anggota turut bekerja sama merawat sayuran yang telah mereka tanam selama satu bulan. Proses menanam yang tergolong sederhana membuat ibu-ibu semakin antusias untuk merawatnya. Tanaman yang telah ditanam antara lain cabai, tomat, dan sawi.

“Alhamdulillah tanaman yang sudah berumur sekitar satu bulan mulai tumbuh. Diprediksi bulan April akan panen,” ungkap salah satu anggota IP2BK Sentra Batu Nona.

Melihat tanaman binaannya tumbuh dengan subur Alwan merasa senang akan kebermanfaatan program IP2BK melalui penyediaan fasilitas kesehatan berbentuk bibit tanaman pangan.

Semoga hadirnya fasilitas kesehatan di program IP2BK ini dapat memperkuat ketahanan pangan, memperbaiki gizi dan mengurangi pengeluaran keluarga anggota IP2BK untuk membeli bahan makanan.