Silaturahmi Ke Media untuk Perkuat Gerakan Manfaat Berkelanjutan

  • Post published:Februari 6, 2017

Silaturrahim Media YBM BRI - HU Republika

JAKARTA — Sambutan hangat dari jajaran redaksi Harian Umum Republika, mengawali silaturahmi dengan Yayasan Baitul Maal-Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI). Pemimpin Redaksi Harian Republika, Irfan Junaidi, mengawali obrolan dalam silaturahmi di kantor Republika, Kamis (2/2).

“Selamat datang rekan-rekan dari YBM-BRI, inilah kantor kami. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya Republika dalam menjalin, merawat dan memberdayakan networking yang ada. Sehingga kedepannya dapat terjalin sinergi positif dalam berbagai program. Mungkin nanti YBM-BRI dapat berkolaborasi dengan kami dalam menggulirkan program seperti pelatihan baca Al-Quran untuk usia lanjut, pelatihan akuntansi masjid, maupun program lainnya,” ucap Irfan Junaidi, dalam sambutannya.

Silaturahmi kali ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat baik tim maupun dapur redaksi Harian Umum Republika. Selain itu, YBM-BRI juga mengenalkan berbagai program pemberdayaan yang dikelola di seluruh Indonesia.

Silaturrahim Media YBM BRI - HU Republika

“Walaupun penyokong utama bergulirnya program pemberdayaan di YBM-BRI adalah dari dana zakat, infak dan sedekah karyawan. Namun, kami terus berupaya memberdayakan masyarakat dhuafa di negeri ini. Dengan fokus utama bergulirnya program adalah berbasis pesantren dan keluarga dhuafa. Mereka kita coba entaskan dari status mustahik melalui program sosial dan ekonomi yang ada,” jelas Tri Wintarto, Ketua Badan Pengurus YBM-BRI.

Tri Winarto juga menambahkan bahwa, kedepannya PKUR (pelatihan keterampilan usaha rakyat), menjadi program unggulan dari YBM-BRI. Tentunya, setelah didampingi pelatihan skill usaha dan kapabilitas yang mumpuni, mustahik selanjutnya akan didorong untuk dapat mengakses Kredit Usaha Rakyat (KUR). Akses tersebut penting agar peningkatan kapasitas dan kapabilitas dapat terlayani dengan baik dan mudah oleh perbankan.

Kedua belah pihak mengharapkan, dengan silaturahmi ini dapat menjadi langkah awal sinergi. Sehingga saat menjalankan kebaikan bersama-sama, tentu akan menjadi semakin kuat dalam mengentaskan dhuafa di negeri ini.