Sentra Sayur Metro

Sentra Sayur Metro

  • Post published:8 Agustus 2019

Metro, 6 Agustus. YBM BRI menyelenggarakan Launching program PKUR lima kelompok sayur mayur Sentra Metro di Saung Pertanian Kelurahan Karang Rejo, Metro Utara, Kota Metro, Lampung. Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, Camat se-Kota Metro, Panca Kapolsek Metro Utara, PPUPIK, Lurah Karang Rejo, dan Pendamping PKUR se-Kanwil Bandar Lampung.

Program PKUR sayur mayur sentra Metro diresmikan secara langsung oleh Wakil Walikota Metro H. Djohan. Dalam sambutannya Djohan menyampaikan ucapan terima kasih kepada YBM BRI yang telah menggulirkan program PKUR di wilayahnya. “Kami mengucapkan terima kasih dengan adanya Program ini dapat memberikan manfaat kepada para petani dan petani dapat memanfaatkan bantuan dengan maksimal dan sesuai dengan ketentuan,” ungkap Djohan.

Dengan bantuan yang diberikan senilai Rp. 249.000.000, YBM BRI fokus mengembangkan Sentra Metro menjadi daerah Agro Wisata Pertanian.
“Pemerintah Kota Metro akan semakin serius mendorong kemajuan para petani sayur mayur dan meningkatkan kualitas budidaya dengan menggandeng pihak akademisi serta memperbaiki sarana prasarana infrastruktur menuju pengembangan agro wisata,” tegasnya.

Program bantuan PKUR ini merupakan stimulus untuk para petani agar dapat menjadi lebih maju dan dapat mengakses dana permodalan untuk kemajuan usaha. Dalam PKUR Sayur Mayur Sentra Metro berkolaborasi dengan Pihak Universitas Muhammadiyah Metro. Melalui Program Pengembangan Usaha Produk Intelektual Kampus (PPUPIK), para petani diberikan keterampilan pembuatan pupuk organik dengan target mengahasilkan sayur mayur organik.

“Terima kasih telah membantu kami selaku petani yaitu bantuan modal seperti alat mesin pertanian, dan bantuan modal untuk bercocok tanam sayur mayur, sehingga kami petani mendapatkan manfaat dari program YBM BRI, dan kami sedang membangun Agrowisata agar kami tidak hanya mendapatkan penghasilan dari bercocok tanam,” ungkap Budiono, salah satu anggota kelompok PKUR.