Semarak HUT BRI-124

Semarak HUT BRI-124

  • Post published:8 Januari 2020

Makassar. Bertempat di Kantor Wilayah BRI Makassar, Sulawesi Selatan, dalam rangka memeriahkan HUT BRI ke – 124, YBM BRI menyelenggarakan serangkaian kegiatan yaitu Khitanan Massal, Apresiasi Purnabakti, dan Santunan Pekerja Dasar. Hadir dalam acara ini, Kabag SDM kanwil BRI Makassar Bayu Wisnu Buana , Ketua YBM BRI Makassar Eko Rudi Irawan serta para penerima manfaat.

Dalam sambutannya, Bayu Wisnu Buana mengucapkan terimakasih banyak kepada YBM BRI atas kegiatan sosial yang dilakukan dalam rangka HUT BRI 124. “Semoga kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan dan penerima manfaat semakin bertambah”. “Kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman, bahkan kebersihan itu adalah pangkal kesehatan. Maka, dengan berkhitan sama saja seperti menjaga kesehatan, dan sekaligus mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah” ungkap Eko Rudi Irawan.

Pada kesempatan kali ini, total bantuan yang diberikan senilai Rp 253.160.000. Program Khitanan Massal diikuti oleh 124 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu, dengan bantuan senilai Rp. 140.660.000. Bantuan Apresiasi Purnabakti senilai Rp. 75.000.000 dengan penerima manfaat sebanyak 150 orang dan Bantuan Santunan Pekerja Dasar senilai RP. 37.200.000 dengan penerima manfaat sebanyak 124 orang. “Saya sangat senang dan sangat merasa terbantu dengan adanya kegiatan khitanan ini sehingga saya tidak perlu mengeluarkan biaya lagi ke rumah sakit untuk khitan. Terima kasih YBM BRI.” Ujar salah satu peserta Khitanan massal.

Selain memeriahkan HUT BRI 124, YBM BRI juga melaksanakan launching Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) yang terdiri dari PKUR ternak Cacing, budidaya jamur tiram, budidaya jagung hibrida pakan ternak, dan lainnya. Total bantuan yang diberikan pada launching kali ini senilai Rp 589.474.000.