Semarak Berbagi YBM BRI Kanwil Medan

Semarak Berbagi YBM BRI Kanwil Medan

  • Post published:Januari 19, 2019

Sialang Buah, 23 Desember 2018.

Dalam rangka menyemarakkan HUT BRI yang ke-123 tahun, YBM BRI Kanwil Medan bekerjasama dengan Kader Surau YBM BRI unit Universitas Sumatera Utara (USU) Angkatan 3 melaksanakan kegiatan Khitanan Masal dan berbagi paket kado pendidikan untuk anak-anak yang kurang mampu di Dusun II, Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bapak Ilham Aris Sandi selaku Kabag Program BRI Kanwil Medan mewakili Manajemen BRI, Bapak Varia Maradona dan pengurus YBM BRI Kanwil Medan, Ibu Rosalita Br. Panjaitan Kepala Desa Sialang Buah, Bapak Jon Eriadi PH YBM BRI Kanwil Medan, Tim Medis dari Rumah Bersalin Al-Afif Medan, seluruh Peserta Kader Surau USU, serta tokoh masyarakat.

Bapak Varia Maradona dalam sambutannya menyampaikan dalam menyemarakkan HUT BRI ke 123 tahun ini YBM BRI melaksakan 4 rangkaian acara, diantaranya :
1. Khitanan masal sebanyak 90 orang anak di Desa Sialang Buah, Kabupaten Serdang Bedagai.

2. Berbagi Kado Pendidikan sebanyak 100 paket yang akan disalurkan ke Desa Sialang buah sebanyak 50 paket, ke Desa Tanjung Rejo 32 paket, dan ke sekolah Tahfidz Al Fattah 18 paket.

3. Santunan Mualaf sebanyak 70 orang, yang akan disalurkan di dua lokasi yaitu Desa Namo Ukur Kecamatan Langkat sebanyak 25 orang, dan di Desa Rih Tengah Kecamatan Kuta Buluh Kabupaten Karo sebanyak 45 orang yang akan disalurkan tanggal 24-25 Desember 2018.

4. Bantuan Sosial untuk Pensiunan BRI (periksa kesehatan, paket sembako, dan Santunan) kepada 25 orang Purnabakti dilaksanakan tanggal 27 Desember 2018 di Aula lantai 4 BRI MPH.
Total dana yang disalurkan untuk kegiatan HUT BRI tahun ini sebesar Rp. 146.700.000,-

Ibu Rosalita Br Panjaitan dalam sambutannya mengucapakan terimakasih kepada BRI dan YBM BRI atas terselenggaranya kegiatan ini di wilayah desanya, “Atas nama warga desa Sialang Buah kami mengucapkan terima kasih atas kegiatan baksos khitanan di desa kami, semoga program sinergi dan kemitraan ini dapat terus di tingkatkan di tahun-tahun berikutnya,” ucap Ibu Rosalita.

Bapak Ilham Aris Sandi dalam sambutannya memberikan arahan agar YBM BRI sebagai lembaga zakat yang sebagian besar dananya bersumber dari zakat Pegawai BRI yang Muslim agar terus membuat kegiatan-kegiatan yang positif ke masyarakat untuk membantu meringankan beban masyarakat tidak mampu dan sebagai wujud kepedulian BRI kepada masyarakat di sekitarnya.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan secara simbolis bantuan pembangunan Ruang Kelas Baru kepada Pondok Pesantren Zakiyin Najah Serdang Bedagai senilai Rp. 130.000.000,-. Jumlah anak yang berhasil dikhitan sebanyak 92 orang anak dan dibagikan 50 paket pendidikan kepada anak tidak mampu di Desa Sialang Buah dan sekitarnya.

Ibu Zubaidah orang tua dari Muhammad Repan peserta khitanan massal menyatakan sangat terbantu sekali dengan kegiatan ini selama ini anaknya sudah minta dikhitanan tetapi karena ketiadaan dana keinginan tersebut terpaksa ditunda, dan alhamdulilah hari ini keinginan anaknya dapat terwujud.