Semangat Belajar Alquran

Semangat Belajar Alquran

  • Post published:Februari 4, 2021

Usia yang tidak lagi muda tidak menyurutkan semangat anggota PKUR Budidaya Sayuran, Desa Tanjung Seteko, Sumatera Selatan untuk belajar membaca Alquran.

Dalam program PKUR ini anggota kelompok yang berjumlah 10 orang tidak hanya diberikan pendampingan mengenai usaha yang mereka jalani, tetapi juga pendampingan dalam hal spiritual utamanya sholat dan membaca Alquran.

Menariknya dalam proses belajar membaca Alquran ini tidak hanya dilakukan oleh pendamping program, tetapi juga awardee Bright Scholarship unit UNSRI batch 4. Masing- masing anggota dibimbing secara intensif oleh awardee.

Salah satu anggota kelompok, Supriyadi merasa beruntung masih diberikan kesempatan untuk dapat belajar membaca Alquran.

“Rasanya sudah lama saya tidak ngaji. Alhamdulilah ada program dari YBM BRI, saya jadi mau belajar ngaji. Karena ini salah satu kewajiban saya sebagai seorang muslim,” ungkap Supriyadi.

Bagi awardee Bright Scholarship kegiatan mengajar ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan terhadap masyarakat khususnya penerima manfaat. Program pemberdayaan inilah yang menjadi pembeda antara Bright Scholarship dengan beasiswa sejenis. Dengan program ini awardee dapat mengenal lebih dekat dan berinteraksi dengan masyarakat.

Semoga dengan hadirnya program PKUR dan Bright Scholarship dapat menambah rezeki dan keberkahan di setiap ikhtiar para penerima manfaat.