Sederhana Namun Berarti

Sederhana Namun Berarti

  • Post published:29 April 2020

Padang. Sob, hand sanitizer dan masker mungkin termasuk barang sederhana. Namun, siapa sangka ditengah wabah virus corona ini, kedua barang tersebutlah yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat. Akibat permintaan yang naik, harga barang tersebut pun melonjak naik.

Bagi sebagian orang, kenaikan ini tidak menjadi suatu masalah. Namun, bagi mereka para pekerja informal seperti pedagang kaki lima, ojek online, dan lainnya yang pendapatannya tidak tetap tentu saja menimbulkan keresahan. Belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, mereka dibayang – bayangi oleh kenaikan harga barang lainnya. Padahal, justru merekalah yang sangat membutuhkan hand sanitizer dan masker, karena mereka masih dituntut untuk berjuang mencari nafkah di jalan.

Melihat kondisi ini, YBM BRI Kanwil Padang bersama awardee Bright Scholarship Unand berinisiatif membagikan masker dan hand sanitizer kepada ojek online, para pedagang kaki lima, jama’ah masjid yang berada di zona merah, dan masyarakat yang membutuhkan pada tanggal (07/04). Mengingat minimnya tempat cuci tangan yang tersedia di jalan raya, sedangkan mereka harus keluar rumah untuk mencari nafkah.

“Terima kasih kami ucapkan atas bantuan yang diberikan oleh YBM BRI. Semoga senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, dan dijauhkan dari penyakit baru ini yaitu Virus Corona. Aamiinn.” Ungkap salah satu penerima manfaat, Zakaria.

Sob, inilah langkah nyata dan komitmen kami untuk menyalurkan setiap donasi dari para pekerja BRI dan para donatur lainnya yang telah mempercayakan zakat dan infaq kepada kami. Semoga dengan ikhtiar yang telah kami lakukan dapat mencegah penyebaran virus corona. Namun ikhtiar kami tidak berhenti hanya sampai disini, masih banyak teman – teman yang harus kita bantu. Untuk itu, kami mengajak kalian untuk gotong royong #bantulawancorona

Salurkan donasi terbaikmu melalui :
Rekening BRIS 1001-727-121
an. YBM BRI QQ Dana Kemanusiaan