Sarasehan Kader Surau

  • Post published:Februari 23, 2017

Megamendung, 18-21 Agustus 2016 YBM-BRI menyelenggarakan kegiatan Saresehan Kader Surau yang berlangsung di Cansebu Resort, Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Para mahasiswa penerima Beasiswa Kader Surau YBM-BRI dilibatkan sebagai peserta kegiatan yang berlangsung empat hari tersebut. Tujuan diselenggarakannya kegiatan adalah untuk melakukan orientasi target program yang harus dicapai peserta pada tahun kedua dan menanamkan nilai-nilai kader surau.

Kegiatan ini diikuti oleh 32 peserta yang berasal dari ITB, UI dan Undip. Serangkaian kegiatan terdiri atas seminar, training, dan ditutup dengan outbond pada hari terakhir. Dalam kegiatan ini, para peserta menerima materi-materi, seperti Evaluasi dan Target Program Kader Surau Tahun Kedua (Bapak H. Sepyan Uhyandi), Mengelola Hidup Merencanakan Masa Depan (Fahrizal Muhammad dan Tim MHMMD), Talents Mapping Assessment (LeadPro Consulting), Bagaimana Menjadi Mahasiswa Berprestasi (Shofwan Al Banna Choiruzzad, S.Sos., M.A., Ph.D, Bagaimana Menjadi Ketua Organisasi (M. Taufik Riyadi), Teknik Menulis Artikel dan Mempublish ke Media (Firtra Ratory), dan Penanaman Nilai-nilai Program (M. Rangga Septyadi).

Kegiatan Saresehan Kader Surau ini diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai kader surau agar mampu mencapai target-target program di tahun kedua, diantaranya hafal Al-Quran 4 Juz, mengikuti kompetisi tingkat Nasional dan Internasional, aktif di organisasi kampus, memiliki IPK minimal 3,00, dan menjadi fasilitator Program Sosial YBM-BRI.