Rumah Layanan Umat Fasilitasi Warga

  • Post published:27 Februari 2017

SEMARANG, suaramerdeka.com – Penerima Beasiswa Kader Surau dari Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI luncurkan Rumah Layanan Umat, Kamis (1/10) sore.

Fasilitas itu akan digunakan untuk melayani masyarakat, khususnya di Kota Semarang. Sebagai contoh, Rumah Layanan Umat bisa dimanfaatkan untuk pertemuan warga, pelatihan-pelatihan, bimbingan belajar gratis untuk anak-anak, bimbingan tahsin orang tua maupun TPQ, pengobatan gratis, pendampingan UMKM untuk masyarakat sekitar, dan sebagainya.

Akses wifi gratis, perpustakaan, dan berbagai fasilitas lainnya yang disediakan di rumah tersebut juga diharapkan dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa secara umum untuk mengadakan pertemuan, rapat, belajar bersama dan lain sebagainya.

Pembina Kader Surau UNDIP dan Penanggung Jawab Rumah Layanan Umat YBM BRI Kanwil Semarang, Isna Irawan, mengungkapkan, Kader Surau merupakan penerima beasiswa dari YBM BRI yang dituntut kontribusinya dalam melayani masyarakat.

“Saat ini, penerima beasiswa Kader Surau hanya berada di tiga kampus besar di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia, Institut teknologi Bandung, dan Universitas Diponegoro,” katanya.

Puncak acara peluncuran Rumah Layanan Umat dilakukan dengan potong tumpeng oleh Himawan, Pengurus BRI dan Ketua YBM BRI Kanwil Semarang.

Setelah itu digelar acara ramah tamah berupa penyampaian kesan, pesan, dan harapan dari masyarakat yang hadir dan diakhiri dengan doa bersama. Hadir pada acara kemarin puluhan warga Kecamatan Tembalang yang tinggal di sekitar lokasi.