Rumah Baca Teratai

Rumah Baca Teratai

  • Post published:21 Agustus 2019

Tanjung Rejo, 16 Agustus. Rumah Baca Teratai menjadi tempat favorit baru bagi anak-anak di Tanjung Rejo, Medan. Rumah baca ini masih dalam proses pembangunan, hampir 90% rampung.

Pembangunan Rumah Baca Teratai ini bertujuan agar anak-anak memiliki tempat untuk belajar dan bermain. “Salah satu kegiatan IP2BK ini adalah bimbinganbelajar bagi anak-anak peserta IP2BK. Biasanya bimbingan belajar ini dilakukan di rumah warga, bergantian. Dengan adanya Rumah Baca Teratai ini, anak-anak mempunyai tempat khusus untuk belajar dan bermain, jadi gak merepotkan rumah warga lagi,” ungkap Chairuna Syahputri, pendamping IP2BK Sentra Teratai Kanwil Medan.

Hari Jum’at lalu anak-anak peserta IP2BK dan beberapa anak sekitar Dusun Paloh mengikuti kegiatan belajar di Rumah Baca Teratai. Dalam kegiatan ini anak-anak bermain bersama penerima beasiswa Kader Surau USU. Rumah Baca Teratai mulai dihiasi poster-poster pendidikan dan bendera merah putih yang dikerjakan oleh anak-anak dalam rangka ikut memeriahkan perayaan Kemerdekaan RI.

Dalam kegiatan belajar tersebut anak-anak pun sangat antusias membaca buku-buku koleksi yang ada. Rumah Baca Teratai ini masih membutuhkan banyak koleksi buku bacaan agar wawasan anak-anak bisa semakin luas lagi. “InsyaAllah kami akan berupaya melengkapi fasilitas rumah baca agar menjadi tempat yang bermanfaat dan menyenangkan untuk anak-anak belajar sekaligus bermain,” ungkap Chairuna.