Roadshow TAHSIN YBM-BRI KE-16

  • Post published:2 Februari 2015

Roadshow Pelatihan Tahsin Ke-16

31 Januari hingga 01 Februari 2015, YBM BRI kembali menggelar Pelatihan Tahsin dan Tartil Metode Maisura. Pelatihan yang digelar di BRI Kanwil Banjarmasin ini dihadiri oleh Yuli Medianto (Kepala Bagian Operasional, Jaringan dan Layanan), H. Suriyani (Ketua YBM BRI Kanwil Banjarmasin) dan Novianoor Fajeri (Wakil Ketua YBM BRI Kanwil Banjarmasin).

Yuli Medianto mengungkapkan, “Semoga kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan dan bahkan dapat menyentuh 30 cabang dibawah Kanwil BRI Banjarmasin. Karena kegiatan ini dapat memberikan tambahan wawasan mengenai ilmu-ilmu Al-Qur’an”

Selama kegiatan berlangsung, peserta yang merupakan marbot binaan YBM-BRI, guru TPA, pengajar pondok pesantren dan para imam masjid ini aktif dan antusias memperhatikan metode pengajaran yang dibimbing oleh Dr. H. Ahmad Fathoni, Lc., MA.

Metode Maisura merupakan cara belajar Al-Qur’an yang terfokus pada tahsin atau memperbaiki bacaan, karena peserta diajak untuk dapat melafalkan huruf dengan baik dan benar. Pemateripun mengoreksi pelafalan huruf bacaan Al-Qur’an masing-masing peserta.